Antisipasi Penimbunan BBM, Polsek Air Joman Monitoring ke SPBU Simpang Butong

Antisipasi Penimbunan BBM, Polsek Air Joman Monitoring ke SPBU Simpang Butong

topmetro.news – Polsek Air Joman Polres Asahan melakukan monitoring ke SPBU yang ada di wilayah hukumnya, pada Senin (16/5/2022). Hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM),

Kegiatan monitoring oleh personel Bripka Sugiono dan Bripka Reza Indrawan berlangsung di SPBU Simpang Butong Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan.

Kapolsek Air Joman Iptu. T. Lawolo  menyebutkan hasil dari monitoring di SPBU tersebut didapat untuk solar yang masuk sebanyak 16.000 liter. Lalu solar keluar 9600 liter dan stok solar terdapat 6.400 liter.

Sedangkan stok pertalite sebanyak 20.000 liter dan stok pertamax sebanyak 14.000 liter.

“Monitoring ini dilakukan untuk memberikan jaminan kepada warga masyarakat. Bahwa ketersediaan BBM di Kecamatan Air Joman tetap ada dan lancar,” kata Kapolsek Iptu. T. Lawolo.

Kepada pihak Manager dan Karyawan SPBU, Kapolsek mengimbau untuk tidak melayani pembelian yang menggunakan jerigen dan modifikasi tangki yang tidak Standart.

“Kita imbau kepada pihak SPBU untuk tidak melakukan penimbunan ataupun tidak melayani masyarakat yang membeli menggunakan jerigen dan modifikasi tangki yang tidak Standart. Guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM Solar di wilkum Polsek Air joman,” pungkasnya.

 

Reporter | Kiki Sitepu

Related posts

Leave a Comment